Langsung ke konten utama

Perkunjungan 27 Aug 2013

Perkunjungan 27 Aug 2013
----------------------------
Tempat: Rumah Bp. Oscar Sebayang
Lokasi : Hutan Kayu, Jakarta Timur

Team Yg hadir:
1. Bp. Gladys Barus, 2.Bp. Amel Sebayang, 3.Bp. Orin Kacaribu, 4. Bp.Gery Kacaribu, 5. Pt. Nd Nando, 6. Dk. Nd Feby, 7. Dk Nd. Yanti dan 8. Pendeta Andreas Tarigan.

Team Perkunjungan disambut dengan baik dan hangat sekali oleh Nd Oscar, karena team menyempatkan waktu disela sela kesibukan untuk datang ke rumahnya di Hutan Kayu, Jakarta timur, mengingat jarak dari basis team yaitu Bekasi cukup jauh dan membutuhkan waktu kurang lebih 1 1/2 jam.

Suguhan teh manis dan ubi bakar, hmmm... cukup mengganjal perut yg sudah lapar, karena team pada belum makan malam, pulang kerja langsung pelayanan kunjungan.

Pembicaraan lebih kepada kenangan masa lalu antara Bp Oscar dan Bp Orin, ternyata mereka memang sudah sohib dan melewati berbagai macam kenangan manis dan pahit bersama sama.
Bp Oscar sebayang ini saat ini memang khusus dikunjungi karena kesehatan beliau sudah menurun dan harus tetap dirawat secara intensive setiap 4 jam sekali. Kemampuan penglihatan beliau juga sudah menurun dan kaki sering bengkak.
Team saat ini memberikan dukungan moril kepada keluarga dan tetap merindukan persekutuan yg indah didalam Yesus Tuhan dengan keluarga ini.

Team juga banyak mendapat pelajaran melihat bagaimana Ibu rumah ini, Nd Oscar tetap setia melayani dan merawat Bp oscar dengan kasih. Dimanapun ibu ini berada akan tetap berusaha pulang kerumah bagaimanapun caranya agar bisa melakukan perawatan 4 jam sekali. Wah... Luar biasa......!!
Tidak ada muram durja di muka ibu ini, selalu sukacita dan berseri. Oh.. tentu itu merupakan kekuatan untuk melayani.

Karena perjalanan kami pun jauh dan kami tidak berlama lama berkunjung, kami akhiri kunjungan dan ditutup doa oleh Pdt Andreas Tarigan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ibas Tuhan Aku Megegeh - KEE.360

TEMBOK YERIKHO DIRUNTUHKAN

TEMBOK YERIKHO DIRUNTUHKAN PENEMUAN TEMBOK YERIKHO Kota Yerikho didirikan pada tahun 9600SM dan berada di dekat sungai Jordan di Israel dan merupakan distrik militer bangsa palestina pada saat itu, jadi sudah tentu diperlengkapi dengan prajurit-prajurit   pilihan yang tangguh dan benteng yang kuat sebagai pertahanan. John Garstang, seorang ahli dalam ilmu purbakala (arkeologi) inggris (1876-1956), menemukan reruntuhan tembok Yerikho selang penelitiannya pada tahun 1930 – 1936. Kemudian antara tahun 1952 – 1958, Kathleen Kanyon (Arkeolog Inggris) menemukan kembali Tembok bagian dalam kota yerikho. Dari penemuan arkeologi ini Saya membayangkan tembok yerikho terdiri dari 2 lapis untuk melindunginya dari serangan musuh. Ditemukan bahwa Konstruksi tower pada tembok itu terdiri atas 22 anak tangga dan diameter dasarnya sekitar 9 mtr dan diameter bagian atas sekitar 7Mtr dengan dinding sekitar 1.5mtr tebalnya. Penemuan-penemuan tersebut diatas adalah fakta dan bukti nyat

PERSEPULUHAN

PERSEPULUHAN Persepuluhan sering sekali merupakan topik yang sangat penting bagi sebagian orang, tetapi merupakan topik yang harus dihindari juga bagi sebagian orang untuk dibicarakan, karena jika dibicarakan saja tanpa dilakukan rasanya menegur diri sendiri. Ada yang sadar akan hal ini dan menganggap bahwa persepuluhan adalah kewajiban yang harus dipenuhi sebagai hutang kepada Tuhan, tapi ada juga yang sama sekali belum mengerti bagaimana ini bisa menjadi kewajiban bahkan ada juga yang mulai mengerti tetapi masih berusaha menutup hati dan berpura-pura untuk tidak tahu dan tidak melihat, tetapi marilah kita berusaha untuk tidak saling menghakimi menurut pengertian kita sendiri. DASAR DARI PERSEPULUHAN Dasar dari kita memberikan persepuluhan adalah oleh karena kita mendapatkan berkat akan apa yang kita makanan dan apa yang kita pakai. Setiap kita tentu mendapatkan berkat, walaupun porsi dan penyajiannya berbeda-beda, namun sudah menjadi suatu alasan untuk memberikan per